Tanya Jawab Seputar DHGTK Part II Tahun 2019


Salam semangat buat Bunda-bunda serta rekan Operator Sekolah. Sebelumnya admin mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan yang sudah berpartisipasi dalam memberikan pertanyaan serta jawaban kepada rekan kita semuanya. Disini juga admin memohon maaf atas keterlambatan respon pertanyaan rekan-rekan di kolom komentar. Oleh karena itu, pada postingan ini admin akan membantu rekan-rekan yang telah mengutarakan pertanyaan seputar DHGTK (Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan) V.2.1. Semoga jawaban admin dapat membantu rekan semuanya dalam mengatasi permasalahan yang ditemukan pada saat pengerjaan DHGTK V.2.1



Tanya Jawab Seputar DHGTK Part II Tahun 2019


Berikut ini beberapa pertanyaan yang telah diutarakan oleh rekan kita semuanya. 

1. Pertanyaan dari Yhuleha 
Bisa nanya Bapak/Ibu?? Untuk mengisi hari libur gimana ya? Kendalanya tinggal itu mohon soulusi admin?

Jawaban  

cara pengisian hari libur di dhgtk v.2.1

Berdasarkan gambar diatas, disitu admin mencontohkan pengisian absensi guru online pada hari libur atau tanggal merah. Untuk pengisian hari libur rekan sekalain tidak perlu mengisi atau langsung skip ke tanggal selanjutnya. Karena, setau admin untuk pengisian hari libur atau tanggal merah adalah langsung dari admin dinas. 


2. Pertanyaan dari Anonim  
Dilaporan harian sudah teriisi full 23 hari kerja, kenapa di SPTJM nya malah terisi 19 hari kerja?

Jawaban  


Absensi diperkirakan sudah terisi semuanya full 23 hari kerja, tapi di SPTJM hanya terisi 19 itu bisa disebabkan oleh beberapa hal:
- Pastikan terlebih dahulu apakah absensi sudah benar-benar terisi semuanya. Untuk memeriksa sudah terisi atau belum, silahkan cek pada Kalender di dashboard DHGTK.  Silahkan cek satu persatau kehadiran guru. 
- Apabila setelah dicek sudah terisi semuanya, namum masih teriisi 19 itu bisa disebabkan rekan baru mengisi pada hari ini dan langsung melakukan pengecekan laporan daftar hadir di SPTJM hari ini juga, hasilnya adalah rekap absensi pasti akan terisi masih 19 karena data tersebut baru sinkron esok harinya. Jadi, silahkan cek hari selanjutnya. 
- Penyebab selanjutnya adalah karena SPTJM sudah terkunci. Jadi bagaimana solusinya? Solusi apabila SPTJM terkunci silahkan hubungi admin dinas untuk membuka kunci DHGTK. Karena yang bisa membuka kunci tersebut adalah admin dinas. 


3. Pertanyaan dari Anonim  
Saya sudah isi kehadiran guru di DHGTK selama 3 bulan, pas saya mau cetak SPTJM kenapa kehadiran guru yang masuk hanya 3 hari ya. Padahal 1 bulan penuh sudah saya isi. Bagaimana solusinya?

Jawaban   

Kasus nomor 3 juga sama dengan kasus nomor 2, absensi sudah terisi full 1 bulan. Namu, di SPTJM hanya 3 hari, itu dikarenakan SPTJM Sudah Terkunci. Solusinya, silahkan meminta bantuan untuk membuka kunci SPTJM kepada admin dinas. 


4. Pertanyaan dari Unknown 
Bagaimana cara hapus kehadiran pas hari libur?

Jawaban 

Untuk menghapus kehadiran pas hari libur secara langsung kita Operator Sekolah tidak memiliki akses, karena yang memiliki akses tersebut adalah admin dinas. Solusinya, apabila sudah terlanjur mengisi absensi GTK pada hari libur biar kan saja terlebih dahulu, karena nantinya akan di update admin dinas.


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 






Related Posts To Tanya Jawab Seputar DHGTK Part II Tahun 2019


Tanya Jawab Seputar DHGTK Part II Tahun 2019 Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts