Pohon Palem Kuning Sebagai Tamanan Indoor

Areca (Chrysalidocarpus lutescens) adalah salah satu jenis palem yang paling banyak digunakan untuk interior rumah yang cerah. Fiturnya tampak seperti buluh,  daunnya melengkung, masing-masingnya memiliki hingga 100 lembar daun. Tanaman yang besar dan menonjol ini bisa sangat menarik perhatian. Terus membaca untuk mengetahui lebih lanjut tentang menanam pohon pinang di rumah.

Tanama Palem Kuning sebagai Tanaman Indoor

Tanaman pinang kuning yang sudah dewasa harganya cukup mahal, sehingga mereka biasanya dibeli sebagai tanaman kecil untuk penghias meja. Palem kuning tumbuh dengan kecepatan 6 hingga 10 inci pertumbuhan per tahun sampai mereka mencapai ketinggian dewasa 6 atau 7 kaki. Palem Kuning adalah salah satu dari sedikit pohon palem yang dapat mentolerir pemangkasan tanpa bahaya yang serius, sehingga memungkinkan untuk dipelihara sebagai tanaman dewasa di dalam ruangan untuk umur penuh hingga 10 tahun.

Faktor kunci yang menentukan keberhasilan kita dalam memelihara pohon palem kuning di dalam ruangan adalah menyediakan jumlah cahaya yang tepat. Mereka membutuhkan cahaya yang terang dan tidak langsung dari jendela yang menghadap ke timur atau barat. Daunnya berubah hijau kekuningan di bawah sinar matahari langsung.

Perawatan Pohon Palem Kuning

Perawatan pohon pinang di dalam ruangan tidak sulit, tetapi tanaman ini tidak akan mentolerir pengabaian. Sirami mereka cukup sering untuk menjaga tanah sedikit lembab di musim kemarau, dan biarkan tanah sedikit kering di antara penyiraman di musim hujan. Lakukan pemupukantanaman palem kuning dengan pupuk time-releas pada peralihan musim. Pupuk ini akan  memberi tanaman sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan untuk sepanjang tahun.

Bagian daun bisa mendapatkan manfaat yang signifikan daridari semprotan mikronutrien di musim panas. Anda dapat menggunakan pupuk houseplant cair yang mengandung zat gizi mikro untuk tujuan ini. Pastikan produk ini berlabel aman untuk makan daun, dan encerkan sesuai dengan instruksi label.

Pianang Kuning perlu di-repotting setiap dua hingga tiga tahun. Tanaman menyukai wadah yang rapat, dan akar yang padat membantu untuk membatasi ukuran tanaman. Alasan utama kenapa kita perlu melakukan repotting adalah mengganti tanah pot yang sudah tua dan membuang endapan garam pupuk yang menumpuk di tanah dan di sisi pot.

Berhati-hatilah untuk menanam Pinang Kuning di pot baru pada kedalaman yang sama seperti di pot sebelumnya. Menanamnya terlalu dalam dapat menyebabkan luka serius. Akarnya rapuh, jadi tidak perlu mencoba menyebarkannya. Setelah mengisi ruang sekitar akar dengan tanah, tekan ke bawah dengan tangan Anda untuk memastikan bahwa tanahnya padat.

Hilangkan kantong udara dengan membanjiri pot dengan air dan tekan kembali. Tambahkan tanah tambahan jika perlu.  Sekarang setelah Anda tahu merawat pinang kuning adalah hal yang tidak terlalu memusingkan, kenapa tidak membeli satu batang di toko tanaman. Menambahkan tanaman ini di dalam ruangan anda akan menjadikannya lebih segar. Lebih daripada itu, Palem Kuning termasuk salah satu jenis tanaman yang bisa meningkatkan kualitas udara. Tanaman ini bisa menyerap gas beracun dalam ruangan rumah atau kantor anda.

Baca juga: Tanaman Indoor Penyerap Gas Beracun


Related Posts To Pohon Palem Kuning Sebagai Tamanan Indoor


Pohon Palem Kuning Sebagai Tamanan Indoor Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts