Jenis Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) yang Disarankan Diupload pada Website BANPEMS1


Salam semangat buat seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan. Seperti yang kita ketahui bersama deadline (batas akhir) pendaftaran Bantuan Pemerintah (BANPEMS1) bagi Guru TK, SD, SMP, SMA/SMK dan SLB adalah tanggal 31 Mei 2019 tepatnya besok pagi. Hingga hari ini, Jumlah Pengajuan Bantuan sudah mencapai 10723, dan semoga Guru dan Tenaga Kependidikan salah satu nya yang sudah sukses melakukan pengajuan bantuan.

Namun, bagi Guru dan Tenaga Kependidikan yang hingga saat ini masih ragu untuk mengirimkan atau upload dokumen berkas, seperti yang telah ditanyakan oleh beberapa Guru kepada admin "kami masih ragu dokumen Diklat seperti apa yang bisa kami unggah dan sangat direkomendasikan min?"




Baiklah, dengan tidak memanjangkan muqoddimah langsung saja pada postingan ini admin bagikan informasinya. 

Jenis Sertifikat Diklat yang Bisa Diupload pada Website BANPEMS1: 

Jenis Sertifikat Diklat yang Bisa Diupload pada Website BANPEMS1


 1. Sertifikat Diklat Pendidik PAUD Guru Pendamping Muda 

Untuk Sertifikat Diklat Pendidik PAUD Guru Pendamping Muda ini sangat disarankan kepada Guru-guru khususnya yang lulusan SMA,D-III,S1/D-IV yang jurusannya belum Linear untuk Diupload atau unggah dokumen pada Dokumen Pendukung > Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT)
Dan bagi Guru ataupun Tenaga Kependidiakn yang memiliki Sertifikat ini, silahkan isikan juga pada bagian Data Tambahan > Pengalaman Pelatihan. 


contoh Sertifikat Diklat Pendidik PAUD Guru Pendamping Muda






2. Sertifikat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) 

Selanjutnya, jenis sertifikat yang bisa juga diupload adalah Seritifikat PKB. Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan yang memiliki Sertifikat PKB silahkan diupload dokumennya.

contoh Sertifikat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)



Barangkali menjadi pertanyaann bagi Guru/Tenaga Kependidikan, "Admin, bagaimana kalau kami punya Sertifikat Diklat Guru Pendamping Muda begitu juga dengan Sertifikat PKB?"

Itu malahan lebih bagus Guru dan Tenaga Kependidikan, silahkan jadikan sertifikat-sertifikat tersebut dalam satu file dengan format .pdf.

Bagi Guru ataupun Tenaga Kependidikan yang masih bingung Bagaimana Cara Menggabungkan File Sertifikat-sertifikat Menjadi Satu File dalam Format .pdf. Silahkan simak informasi berikut ini:


1. Disini admin sudah menganggap rekan semuanya sudah scan sertifikat-sertifikat tersebut.  Selanjutnya, silahkan buka Aplikasi  Microsoft Word

Masuk di halaman Microsoft Word , silahkan klik pada Tab Menu Insert > klik Pictures . 
Silahkan pilih file-file sertifikat yang akan disatukan menjadi satu file. Jika sudah dipilih silahkan klik pada tombol Insert.  


Hasilnya seperti gambar dibawah ini, seluruh file sertifikat sudah digabungkan ke dalam Aplikasi Microsoft Word


 2. Tahapan selanjutnya, kita tinggal Save file tersebut ke dalam Format .PDF. 
Silahkan tekan Ctrl+S di Keyboard untuk Save File, Kemudian pilih Save As.


Selanjutnya, silahkan pilih tempat penyimpanan file. Silahkan ganti File Name dan Save As Type pilih PDF.



 Alhasil, File Sertifikat sudah dalam Format .PDF. Selanjutnya rekan sekalian tinggal Unggah Dokumen Sertifikat DIKLAT pada Website BANPEMS1. 



 


Selamat Mencoba, Semoga rekan semuanya diberikan kesempatan untuk bisa lolos dalam kesempatan ini. Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat kita semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 


Related Posts To Jenis Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) yang Disarankan Diupload pada Website BANPEMS1


Jenis Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) yang Disarankan Diupload pada Website BANPEMS1 Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts