Formasi Rekrutmen P3K Tahap II Tahun 2019


Salam semangat buat seluruh rekan-rekan yang selalu menunggu kabar gembira akan Rekrutmen CPNS 2019 ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II Tahun 2019. Berikut ini admin bagikan informasi terkait Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahap II Tahun 2019.

APEKSI bersama Menpan RB Syafruddin telah melaksanakan Rapat Kerja, hal ini seperti diungkapkan oleh Walikota Bontang, Neni Moerniaeni. Dari hasil rapat itu, Neni Moerniaeni mengatakan ada 6 Kesepakatan terkait Rekrutmen P3K, diantaranya sebagai berikut :


Formasi Rekrutmen P3K Tahap II Tahun 2019
Sumber Gambar : kaltim.tribunnews.com

  •  Rekrutmen PPPK (P3K) Tahap II Tahun 2019 akan memfokuskan Tenaga Guru, Kesehatan, Teknis dan Diaspora ;

 Jadi kedepan tidak ada lagi perekrutan untuk Tenaga Administrasi, justru Tenaga Administrasi bakal dikurangi dari komposisi 38 persen menjadi 20 persen saja. Nah 18 persen Tenaga Administrasi akan diarahkan skillnya ke Teknis atau Guru, Ujar Neni Moerniaeni.
  • Pemerintah juga akan memperioritaskan Pegawai Honorer agar bisa lolos sebagai  P3K ;
  • Kedepan Gaji bagi Pegawai P3K bakal bersumber dari APBD. Namun demikian, bagi Daerah dengan jumlah APBD kecil bakal mendapatkan suntikan dana dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU) ;
  • Selain itu, Pemerintah Pusat juga bakal memberikan bantuan bagi 200 daerah untuk melakukan rekrutmen tenaga P3K ;
 Ada sekitar 200 Daerah yang bakal didukung Pusat untuk gelar perekrutan P3K. Bontang belum tahu masuk atau tidak, Ujar Neni.

Selain pelaksanaan Rekrutmen P3K Tahap II, Pemerintah juga membuka Rekrutmen CPNS 2019 denga Jumlah Formasi yang disediakan mencapai 100.000 Lowongan. Perihal rekrutmen CPNS 2019 ini diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Syafruddin seusai acara Musrembangnas, Jakarta, Kamis (9/5/2019). "Itu nanti untuk Triwulan ketiga 2019", ujar MenPAN RB. 

Kapan jadwal Pembukaan CPNS 2019?

MenPAN RB mengatakan kemungkinan jadwalnya pada Oktober 2019. 
Menteri Syafruddin, juga mengungkapkan  akan membuka Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pada Juni 2019.


 Sumber : kaltim.tribunnews.com/


Demikianlah informasi mengenai Formasi - formasi yang akan dibuka pada saat Rekrutmen P3K Tahap II Tahun 2019, serta jadwal Pembukaan CPNS 2019.  Semoga selesai Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri ini , kita mendapatkan informasi gembira seputar Rekrutmen P3K dan CPNS 2019. Semoga bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 


Related Posts To Formasi Rekrutmen P3K Tahap II Tahun 2019


Formasi Rekrutmen P3K Tahap II Tahun 2019 Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts