Cara Mudah Ganti Nomor WA 2019


Salam semangat buat rekan-rekan semuanya. Postingan kali ini admin akan membagikan Cara Ganti Nomor Whatsapp (WA). Karena, pada hari ini admin harus mengganti Kontak WA dikarenakan ada hal yang mengharuskan Admin mengganti Kontak WA, dan bagi rekan-rekan yang memiliki kontak WA admin jangan khawatir meskipun admin sudah ganti kontak WA in sya Allah rekan-rekan yang tadinya sudah memiliki kontak WA admin akan mendapatkan notif admin ganti nomor HP.
Begitu juga bagi rekan sekalian yang ingin mengganti Nomor Whatsapp jangan khawatir kontak lama hilang atau tidak. Karena, selagi kontak WA tersimpan di HP, SIM Card ataupun di Google kontak tersebut tidak akan hilang. Saran dari admin sebelum mengganti Kontak WA silahkan cek terlebih dahulu penyimpanan Kontak masing-masing, apabila belum tersimpan di SIM Card ataupun Google silahkan atur penyimpanannya terlebih dahulu. 

 
Cara Mudah Ganti Nomor WA 2019

Awalnya admin ragu untuk Ganti Nomor WA, karena khawatir seluruh chat akan terhapus serta keluar dari group. Ternyata, setelah admin coba langsung Ganti Nomor WA chat ataupun Group semuanya aman-aman saja alhamdulillah. 

Dan harus diketahui semuanya, untuk mengganti nomor wa lama dengan nomor baru caranya sangatlah mudah, yang terpenting kita harus ingat nomor telepon lama dan silahkan siapkan nomor telepon baru dalam keadaan aktif karena pada nomor baru kita akan menerima Kode Verifikasi WA. 

Baiklah, dengan tidak memanjangkan muqoddimah langsung saja kita masuk ke pembahasan yaitu Cara Mudah Ganti Nomor Telepon Lama ke Nomor Telepon Baru di Whatsapp:


1. Silahkan buka Aplikasi Whatsapp di smartphone rekan masing-masing

2. Selanjutnya, klik pada Icon roda tiga disebelah kanan atas, kemudian pilih Setelan. Masuk di halaman Setelan, silahkan klik pada icon Akun.

Cara Mudah Ganti Nomor Telepon Lama ke Nomor Telepon Baru di Whatsapp
 
3. Masuk di halaman Akun, terdapat beberapa pilihan. Silahkan klik pada "Ganti Nomor".

Selanjutnya, masuk dihalaman Ganti Nomor. Silahkan baca instrukti yang diberikan. Jika sudah silahkan klik pada tombol Lanjut.



Silahkan masukkan Nomor Telepon Lama Anda sesuai dengan Kode Negara begitu juga dengan Nomor Telepon Baru. 
Jika sudah yakin kedua nomor tersebut diinputkan, silahkan klik pada tombol Lanjut
 


Selanjutnya, masuk pada tahapan Beri Tahu Kontak, apabila rekan ingin memberitahukan pergantian nomor WA kepada kontak lain, silahkan On kan pada tombol Beri tahu kontak. Kemudian silahkan pilih beberapa fitur terbaru yang telah disediakan WA untuk di share pada kontak kita. 
- Fitur Kontak yang berada di daftar chat : Group serta sebagian kontak akan diberitahukan mengenai nomor baru kita. Sedangkan, kontak terblokir tidak akan diberitahukan. 

 


 - Fitur Semua Kontak : Group dan Kontak-kontak akan diberitahukan mengenai nomor baru kita. Kecuali kontak yang diblokir. 


Jika sudah silahkan klik Selesai


4. Selanjutnya, masuk ke tahapan Menghubungkan kontak WA baru.

Setelah menghubungkan, maka akan mucul notif seperti gambar dibawah ini. Bahwasanya, nomor anda telah berhasil diganti. Silahkan klik OKE. 


Akhirnya, proses pergantian Nomor Telepon WA lama ke Nomor Telepon WA baru telah sukses dilakukan. Sekarang kita kembali bisa akses WA seperti biasa. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 



Related Posts To Cara Mudah Ganti Nomor WA 2019


Cara Mudah Ganti Nomor WA 2019 Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts