Cara Menambahkan Gaji Berkala PTK di Dapodik PAUD Online


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Sebelumnya admin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengunjung blog admin terkhususnya bagi Guru dan Tenaga Kependidikan, semoga dengan selalu adanya postingan yang admin bagikan dapat mengatasi permasalahan yang sedang rekan alami. 
 
Di postingan kali ini, admin ingin membagikan informasi mengenai Cara Menambahkan Gaji Berkala bagi Guru dan Tenaga Kependidikan yang PNS di Dapodik PAUD Online.  

Berikut ini adalah kutipan pertanyaan dari beberapa rekan kita mengenai cara menambahkan gaji berkala di dapodik paud online. "Admin, mengubah gaji berkala PTK yang PNS bisa dilakukan di Dapodik Online?".

Jawabannya adalah BISA, kita (operator dapodik sekolah) bisa update atau menambahkan gaji berkala PTK PNS di Dapodik PAUD Online ataupun Offline.   Untuk bagaimana caranya, silahkan simak informasi berikut ini sampai tuntas. 

Cara Menambahkan Gaji Berkala di Dapodik PAUD Online



Penting untuk diketahui oleh seluruh Bunda-bunda PAUD dan rekan Operator Sekolah, untuk pengisian gaji berkala PTK misalnya gaji berkala pertama pada tahun 2014 sudah diisi dan pada tahun 2019 kembali kenaikan gaji berkala, untuk gaji berkala di tahun 2014 jangan dihapus. Rekan sekalian tinggal melakukan Tambah Gaji Berkala tanpa menghapus gaji berkala yang lama.

Berikut ini adalah Cara Menambahkan Gaji Berkala  Guru dan Tenaga Kependidikan di Dapodik PAUD Online:

1. Silahkan akses halaman Dapodik PAUD Online, berikut ini link aksesnya:
https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/

Masuk di halaman Dashboard Dapodik, silahkan  klik pada Menu Pendidik/Tendik (PTK).



 2. Masuk di halaman PTK, silahkan klik pada data Guru/Tendik yang akan dilakukan pengisian Gaji Berkalanya.


Selanjutnya, kita masuk di halaman Data PTK yang sudah kita klik tadi. Disini terdapat Detail PTK, silahkan klik pada "Riwayat Gaji Berkala".


Masuk di halaman Riwayat Gaji, silahkan klik pada tombol Tambah Riwayat Gaji untuk menambahkan Gaji Berkala terbaru. 


Silahkan isikan seluruh data pada Tambah Gaji Berkala PTK. Jika sudah, silahkan klik Simpan.
 

Hasilnya seperti gambar berikut ini. 




Namun, admin pernah mengalami perbedaan data antara Dapodik PAUD Online dengan Offline. Salah satunya di Riwayat Gaji Berkala, di Dapodik PAUD Offline gaji berkala terbaru PTK sudah sinkron, namun di Dapodik PAUD Online belum sinkron. 

Perbandingan Gaji Berkala di Dapodik PAUD Offline dengan Onlline
Di Dapodik PAUD Offline Gaji Berkala PTK Sudah Sinkron, sedangkan di Dapodik PAUD Online belum Sikron.


Sehingga TMT Pangkat Golongan Guru di Info GTK berwarna merah dengan keterangan Cek kembali isian riwayat kenaikan Gaji Berkala (SKKGB) atau SK Kenaikan Pangkat pada tabel riwayat dapodik. Ini disebabkan data di dapo paud online dengan dapo paud offline tidak sinkron.


 Jadi bagaimana solusinya admin?

Solusinya, silakhan tambahkan gaji berkala guru tersebut di Dapodik PAUD Online. 


Demikianlah tentang cara menambahkan gaji berkala guru dan tenaga kependidikan di Dapodik PAUD Online beserta sedkit pengalaman mengenai Gaji berkala di info GTK, semoga bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.




 


Related Posts To Cara Menambahkan Gaji Berkala PTK di Dapodik PAUD Online


Cara Menambahkan Gaji Berkala PTK di Dapodik PAUD Online Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts