Solusi Gagal Sinkron Dapodik PAUD Offline di 80%


Salam semangat buat bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Postingan kali ini, admin mencoba untuk menjawab pertanyaan dari para rekan Operator Sekolah mengenai Solusi Gagal Sinkron Dapodik PAUD di 80% (Gagal men-decode data update dari server..lama sync)

Solusi Gagal Sinkron Dapodik PAUD Offline di 80%
Beberapa rekan operator sekolah terkhusus Operator Dapodik PAUD mengalami kendala pada saat melakukan sinkron dapodik, adapun kendalanya adalah Sinkronisasi Dapodik yang berhenti di 80%. Banyak yang bertanya kenapa selalu gagal sinkron di 80% dan apakah dapodik kami sudah sinkron apabila masih selalu gagal di 80%?

Permasalahan seperti ini juga sedang admin alami, beberapa hari yang lalu pada saat admin melakukan sinkron selalu sukses 100% tapi pada hari ini admin kembali mencoba melakukan sinkronisasi setelah admin melakukan peng inputan titik koordinat lintang dan bujur sekolah di aplikasi dapodik paud. Harus diketahui, Setiap kita melakukan penginputan data di Dapodik PAUD Offline jangan lupa untuk selalu melakukan Sinkronisasi. Dan itulah yang juga admin selalu lakukan setelah input ataupun update data di Dapodik PAUD. Alhasil hari ini Sinkronisasi Dapodik PAUD Gagal di 80% (Gagal men-decode data update dari server..lama sync).
Baca Disini : Cara Mencari dan Mengisi Titik Koordinat Sekolah di Dapodik PAUD Offline
Sinkronisasi Dapodik PAUD Gagal di 80% (Gagal men-decode data update dari server..lama sync)

 Tapi, jangan khawatir rekan Operator Sekolah bagi yang menanyakan Apa yang menyebabkan Gagal sinkron di 80% dan Apakah Dapodik PAUD Berhasil Sinkron?

Jawabannya adalah Penyebab gagal sinkron seperti ini menurut admin diakrenakan server lagi sibuk sama hal nya pada saat kita akses aplikasi yang lain seperti DHGTK terkadang kita susah juga untuk akses dikarenakan server juga lagi sibuk ataupun maintanance. Dan yang paling penting untuk rekan ketahui agar tidak bingung dan bertanya-tanya lagi tentang status sinkronisasi sekolah rekan, bahwasanya Sinkronisasi Dapodik PAUD tetap Berhasil walaupun sinkronisasi berhenti di 80% Untuk membuktikannya sukses sinkron atau tidak, silahkan cek sinkronisasi dapodik paud melalui 3 alternatif seperti berikut ini:

Biasanya admin setelah melakukan sinkron dapodik paud, pengecekan pertama kali yang dilakukan adalah di app paud-dikmas.kemdikud/mdikmas ini lah, karena menurut admin disini kita bisa melihat secara langsung status pengiriman sinkron dapodik apabila statusnya sudah Sukses berarti Dapodik kita sudah berhasil sinkron 100%, begitu juga kita bisa melihat log sinkron. 

Jadi berkaitan dengan sinkron yang gagal di 80%, alhasil sinkronisasi dapodik paud admin alhamdulillah sukses sinkron walaupun di 80% berhenti sinkronisasinya.



 2. Melalui Dapodik PAUD Online, berikut ini link akses Dapodik PAUD Online:

Berkaitan dengan gagal sinkron di 80% beserta pengecekan di app paud-dikmas.kemdikud/mdikmas, Dapodik PAUD juga berhasil sinkron di Dapodik PAUD Online walaupun di Dapodik PAUD Offline gagal sinkron di 80%.

Link akses dapodik paud  online https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/



3.  Melalui Log Sync di Dapodik PAUD Offline

Kita juga bisa cek hasil sinkron gagal di 80% di Log Sync, alhasil status sinkron juga berhasil. 

pengecekan sinkron dapodik melalui  Log Sync di Dapodik PAUD Offline


4. Terakhir, melalui Manajemen Dapodik PAUD, berikut ini link aksesnya :
https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/

Dapodik PAUD juga berhasil sinkron setelah cek di Manajemen PAUD. 



Jadi dapat disimpulkan, Sinkronisasi Dapodik PAUD yang gagal di 80% tetap BERHASIL SINKRON. So, jangan khawatir lagi ya rekan Operator Sekolah dapodik kita tetap berhasil sinkron walaupun gagal sinkron di 80%. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 



Related Posts To Solusi Gagal Sinkron Dapodik PAUD Offline di 80%


Solusi Gagal Sinkron Dapodik PAUD Offline di 80% Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts