Jadwal Pendaftaran P3K untuk Formasi Umum Dibuka Setelah Bulan April 2019


Salam semangat buat seluruh Honorer ataupun rekan sekalian. Setelah sebulan berlalu Pelaksanaan Rekrutmen PPPK (P3K) Gelombang I, semoga bagi Honorer K-II yang telah mengikuti Seleksi P3K mendapatkan hasil yang terbaik. 


Seperti yang kita ketahui Rekrutmen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang I adalah khusus untuk Honorer Kategori 2, dan Gelombang II adalah Formasi Umum. Kabar gembira bagi rekan-rekan yang akan mengikuti Rekrutmen Seleksi PPPK 2019, seperti yang telah diutarakan oleh Staf Ahli Bidang Budaya Kerja KemenPAN-RB Drs. Teguh Widjinarko, MPA  untuk Pendaftaran PPPK Gelombang II diperikarakan akan dibuka lagi setelah bulan April 2019. Oleh karena itu, silahkan daftar bagi yang ingin mendaftar di PPPK.  Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini sampai tuntas. 

Jadwal Pendaftaran P3K untuk Formasi Umum Dibuka Setelah Bulan April 2019


Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menjanjikan Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Tahun 2019 ini kembali akan diadakan. 

Kepastian tersebut seperti yang diutarakan oleh Staf Ahli Bidang Budaya Kerja KemenPAN-RB Drs. Teguh Widjinarko, MPA ketika wartawan Pressrom Pemprov berkunjung ke KemenPAN-RB. 

Beliau mengatakan "Soal PPPK ini suda ada 361 Pemerintah Derah se-Indonesia yang melakukan ngusulan".  Dimana untuk pendaftaran PPPK (P3K), diperikaran kembali akan diubuka untuk Gelombang II setelah bulan April 2019. "Silahkan daftar bagi yang ingin mendaftar di PPPK", ungkap Staf Ahli Bidang Budaya Kerja KemenPAN-RB. 

Adapun perbedaan PPPK tersebut dari Gelombang I di Februari 2019 adalah kembali akan dibuka Formasi Umum untuk PPPK Gelombag II. 

Penerimaan P3K tahun ini adalah untuk Kategori Umum dengan batas usia maksimal 58 tahun, sementara tahun lalu, penerimaan P3K hanya untuk formasi honorer kategori 2 dengan batas usia 35 tahun. Ujar Teguh Widjinarko. 

Menurut beliau, pihaknya masih melakukan peninjauan terhadap usulan tambahan P3K dari daerah seluruh Indonesia.  Kebijakan ini dilakukan agar penerimaan tahun ini sesuai dengan keperluan setiap daerah namun juga tidak bertentangan dengan aturan serta kondisi keuangan atau kemampuan anggaran. 

Lanjut disampaikan oleh Plt Kabag Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi Wasito mengatakan "terakhir penerimaan CPNS 2013 Honorer K-II ada yang lulus dan tidak lulus. Nah, gelombang dua ini adalah Kesempatan Terakhir digabung dengan formasi umum".


Sumber :  banjarmasinpost.co.id


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga kita yang telah berniat untuk mengikuti Rekrutmen PPPK Gelombang II untuk Formasi Umum diberikan kelancaran dalam mengikuti seleksi nantinya dan mendapatkan hasil yang terbaik. Yang terpenting kita jangan sampai ketinggalan informasi seputar PPPK 2019. Semoga bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.  


Related Posts To Jadwal Pendaftaran P3K untuk Formasi Umum Dibuka Setelah Bulan April 2019


Jadwal Pendaftaran P3K untuk Formasi Umum Dibuka Setelah Bulan April 2019 Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts