Cara Cek Pengisian DHGTK V.2.1 Telah atau Belum


Salam semangat buat seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan. Belakangan ini, setelah di rilisnya Aplikasi DHGTK (Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan) Versi terbaru yaitu DHGTK v.2.1, banyak diantara kita rekan Operator Sekolah ataupun Guru-guru yang mengalami kendala dalam pengisian DHGTK V.2.1. 




Diantara kendalanya berdasarkan pertanyaan yang telah diajukan oleh rekan sekalian baik di setiap postingan blog admin maupun dibeberapa forum dapodik lainnya adalah :

- Tidak bisa melakukan pengisian jam pulang ;
- Ada juga yang bilang lebih mudah pengisian DHGTK versi sebelumnya dari pada sekarang ;
- Setelah dilakukan simpan entry DHGTK malah tombol cek box berubah menjadi abu-abu, dibandingkan DHGTK sebelumnya entry DHGTK berhasil ditandai cek box telah berwarna biru. Terus gimana cara cek Pengisian DHGTK telah berhasil atau belumnya.
-  Beberapa hari ini, ada keluhan juga dari para Operator Sekolah yang ingin melakukan pengisian absensi online guru, selalu ditemukan Maintanance " Maff saat ini kami sedang melakukan perhitungan Rekapitulasi Data Kehadiran" . Dikarenakan masih banyak rekan Operator yang belum selesai melakukan entry DHGTK pada Bulan Januari ataupun Februari, karena sebelumnya menggunakan versi 1. Jadi banyak yang kurang tau, kalau sebelumnya menggunakan v.1 pengisian DHGTK guru, kemudian kembali menggunakan v.2 harus lakukan entry ulang untuk di Bulan Januari - Februari.

solusi Maintanance " Maff saat ini kami sedang melakukan perhitungan Rekapitulasi Data Kehadiran"


Oleh karena itu, bagi rekan sekalian yang belum melakukan pengisian absensi online guru di DHGTK versi terbaru v.2.1, silahkan cek pada informasi berikut ini. 


Berdasarkan kendal-kendala yang telah ditemukan. Oleh karena itu, admin ingin menjawab pertanyaan yang paling banyak dikemukakan oleh rekan Operator Sekolah yaitu :

"Bagaimana Cara Cek Pengisian DHGTK V.2.1 Sudah Berhasil atau Belum ?"

Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk cek pengisian DHGTK telah berhasil atau belum.

1. Pastikan pengisian DHGTK per tanggal telah dilakukan. 

Entri Kehadiran GTK
 Setelah disimpan, tombol Cek Box yang awalnya berwarna biru berubah menjadi abu-abu.



Disinilah muncul pertanyaan, apakah pengisian DHGTK telah berhasil atau belum? karena warna cek box abu-abu. 

2. Solusinya adalah silahkan rekan sekalian cek Dashboard DHGTK setelah melakukan pengisian dan simpan entry DHGTK. 

Hasilnya, seperti gambar berikut ini. Apabila pengisian per tanggal telah dilakukan maka halaman Dashboar DHGTK pada Daftar Kehadiran Harian Guru dan Tendik setiap kolom akan berwarna hijau. Artinya pengisian DHGTK per tanggal tersebut telah berhasil di entry

Entry DHGTK telah Berhasil
 Dan, apabila Kolom di halaman Dashboard DHGTK pada Daftar Kehadiran Harian Guru dan Tendik masih berwarna abu-abu, artinya belum dilakukan pengisian absensi online guru per tanggal di DHGTK.

Belum Melakukan Entry DHGTK

Selain itu, admin juga ingin mencoba untuk menjawab bagaiman dengan pengisian Jam Pulang? 

Sejauh ini yang bisa admin input adalah Jam Datang untuk jam pulang seperti nya tidak masalah kalau tidak di isi, karena pada DHGTK yang admin kelola untuk jam pulang terisi otomatis, hal ini karena admin telah melakukan pengisian Jam Masuk dan Jam Keluar pada Kelengkapan Sekolah.


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 



Related Posts To Cara Cek Pengisian DHGTK V.2.1 Telah atau Belum


Cara Cek Pengisian DHGTK V.2.1 Telah atau Belum Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts