3 Alternatif Mencari Kode Registrasi Dapodik PAUD yang Lupa


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Setelah dibeberapa postingan sebelumnya admin telah membagikan informasi mengenai Cara Mengatasi Gagal Login di Manajemen PAUD dikarenakan Username atau email dan password diminta periksa kembali alias Gagal Login. Pada postingan kali ini, kembali admin akan membagikan informasi berdasarkan pertanyaan yang telah diajukan oleh rekan-rekan Operator Sekolah di bebera Forum Dapodik. Adapun pertanyaanya adalah "Bagaimana Cara Mencari atau Mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD yang Lupa"


3 Alternatif Mencari Kode Registrasi Dapodik PAUD yang Lupa

Bagi rekan Operator Sekolah yang masih mengalami kendala baik dalam Registrasi Dapdik PAUD Offline maupun Login di Aplikasi Dapodik PAUD Offline dan Online serta Manajemen PAUD dikarenakan Lupa Kode Registrasi atau Username dan Password tidak benar. Berikut ini admin bagikan 3 Alternatif yang dapat dilakukan untuk Memudahkan rekan sekalian dalam melakukan Registrasi Dapodik PAUD Offline dan Registrasi Pengguna Baru. 

3 Alternatif Mencari Kode Registrasi Dapodik PAUD yang Lupa:

1. Akses Manajemen PAUD

Untuk mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD Semester Ganjil - Semester Genap 2018/2019 sudah dapat dilakukan melalui Manajemen Dapodik PAUD dan DIKMAS. Adapun Kode Registrasi Dapodik PAUD sebanyak 36 Karakter. 

Berikut ini cara mendapatkan kode registrasi Dapodik PAUD

Terus admin, bagaimana dengan kami yang tidak bisa mengakses Manajemen PAUD dikarenakan Gagal Login. Jangan panik, untuk bagaimana caranya agar kita kembali bisa akses Manajemen PAUD, silahkan cek informasi berikut ini. 


2. Selain akses Manajemen PAUD, cara selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah Melalui App log Runtime 

 Barangkali menjadi pertanyaan pada rekan sekalian, apa itu App Log Runtime?

App Log Runtime ini adalah file yang kita butuhkan untuk mendapatkan Kode Registrasi Dapodik PAUD ataupun Usernamde dan Password yang ada di PC kita masing-masing, setelah kita install dan registrasi di PC. 
Baca Disini : Cara Registrasi Dapodik PAUD v.3.4.0 Semester Genap 2018/2019 
Bagaimana cara mendapatkan kode registrasi Dapodik PAUD melalui App Log Runtime, silahkan simak informasi berikut ini.  
- Silahkan klik pada icon File Explorer


 - Masuk di halaman explorer, silahkan klik pada Local Disk C, sebenarnya cara ini sudah admin jelaskan semoga kembali bisa mengingatkan kita semuanya dan rekan sekalian jangan bosan ya he..he..
Klik pada Folder Program Files
 


- Kemudian, klik pada folder Dapopaud

Klik pada folder dataweb
Kemudian klik pada folder app

Klik folder Log > Runtime




Selanjutnya, untuk membuka file Runtime silahkan gunakan Editor Text seperti Notepad, Notepad++ ataupun Wordpad.  

Masuk di halaman file runtime, silahkan klik di keyboard CTRL+F dan di kotak find... silahkan ketikkan "User"

Gambar. File runtime

Gambar. Silahkan tekan CTRL+F di keyboar duntuk pencarian data "User"

Hasilnya, seperti berikut ini. Kode Registrasi seluruh TK / KB dan sederajat yang telah kita install dan registrasi di PC semuanya bisa kita temukan disini. Begitu juga dengan username dan password login dapodik paud.

 

 Tapi, harus diingat mencari kode registrasi dapodik paud melalui app log runtime hanya bisa dilakukan setelah aplikasi dapodik paud offline sudah kita install dan registrasi di PC. 

Terus, bagaimana dengan kami yang tidak ada meng install apalagi registrasi dapodik di PC admin?

Jangan khawatir rekan sekalian, silahkan kita ikuti langkah atau tahapan yang ketiga. 

 3. Menghubungi Operator Dinas Setempat

Admin, apa tujuan kami menghubungi operator dinas setempat? Tujuan kita menghubungi Oeprator Dinas Setempat adalah agar Operator Dinas melakukan Reset Dapodik. Sebenarnya, Operator Sekolah bisa saja melakukan Reset Dapodik Sendiri apabila Operator bisa mengakses Manajemen Dapodik PAUD. Tapi lain halnya, apabila Operator tidak bisa akses Manajemen PAUD solusinya kita harus menghubungi Operator Dinas. 
Setelah Operator Dinas melakukan reset pengguna, jangan lupa ya untuk meminta Kode Registrasi Dapodik PAUD untuk  nantinya kita lakukan Registrasi Pengguna di Manajemen PAUD. 


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat bagi rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data.


 


Related Posts To 3 Alternatif Mencari Kode Registrasi Dapodik PAUD yang Lupa


3 Alternatif Mencari Kode Registrasi Dapodik PAUD yang Lupa Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts