Solusi Tanggal Sinkronisasi Terakhir di Dapodik PAUD Online Tidak Sinkron


Salam semangat buat seluruh Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Pada postingan kali ini admin akan mencoba untuk menjawab pertanyaan dari beberapa rekan Operator Sekolah mengenai "Tanggal Sinkronisasi Terakhir Dapodik PAUD Online Tidak Sinkron, itu kenapa serta bagaimana solusinya?".

Kenapa Tanggal Sinkroniasi Terakhir di Dapodik PAUD Online Tidak Sinkron?

Sebelum menjawab pertanyaan dari rekan sekalian, admin mengucapkan terimakasih banyaka atas respon positif dari rekan semuanya. Dari pertanyaan yang sudah rekan ajukan sebagian sudah bisa admin jawab dan alhamdulillah sudah membantu rekan lainyya.  Semoga jalinan sillaturrahmi kita lewat blog ini semakin terjalin dengan erat. 

Baiklah, sesuai dengan pembahasan kita kali ini "Kenapa tanggal sinkronisasi terakhir dapodik paud/dikmas online tidak sinkron?"

Hal ini barangkali ditemukan oleh rekan-rekan OPS yang mengisi dapodik menggunakan Dapodik PAUD-DIKMAS Online.  
Selain tanggal sinkronisasi terakhir tidak sinkron, hal lain yang juga ditemukan pada saat melakukan pengisian dapodik paud secara online adalah Hasil sinkronisasi Dapodik Paud di https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas/  tidak ditemukan alias belum sinkron. 
Hasilnya seperti gambar dibawah ini.


Hasil sinkronisasi tidak ditemukan di app paud-dikmas/mdikmas

Setelah admin lakukan pengamatan, alhasil Dapodik PAUD Semester Genap 2018/2019 telah berhasil sinkron di app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas. Hasilnya seperti gambar dibawah ini. 

Berhasil sinkron di app paud-dikmas / mdikmas

Selain itu,tanggal sinkronisasi terakhir yang awalnya tidak sinkron sekarang sudah sinkron di Dapodik PAUD Online.



Berikut ini adalah cara yang admin lakukan sehingga Dapodik berhasil sinkron baik di Manajemen PAUD, app paud-dikmas/mdikmas maupun Dapodik PAUD Online. 

Caranya adalah Silahkan rekan OPS yang awalnya menggunakan Dapodik Online, sekarang juga menggunakan Dapodik PAUD Offline v.3.4.0. 
Barangkali menjadi pertanyaan bagi rekan semuanya, memangnya harus menggunakan Dapodik PAUD Offline kah admin?

Kalau jawaban dari admin adalah "HARUS", kenapa demikian? Hal ini telah dibuktikan dengan Dapodik setelah pengisian data menggunakan Dapodik PAUD Offline hasilnya 100 % Sinkron di semua cek hasil sinkron dapodik paud. 


Selain sinkron, data Sinkronisasi Terakhir di Dapodik PAUD Online juga berhasil sinkron.



 Pengalaman admin pada saat pengerjaan dapodik paud online semester genap 2018/2019 data semua sudah valid. Pada saat admin mencoba untuk mengguakan dapodik paud offline v.3.4.0 juga, alhasil masih terdapat beberapa data yang belum invalid dan inilah yang menyebabkan data tidak ditemukan di beberapa cek hasil sinkron serta tanggal sinkronisasi terakhir tidak sinkron.


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga pertanyaan rekan semuanya bisa terjawab dan bermanfaat. Salam semangat dan salam satu data. 




Related Posts To Solusi Tanggal Sinkronisasi Terakhir di Dapodik PAUD Online Tidak Sinkron


Solusi Tanggal Sinkronisasi Terakhir di Dapodik PAUD Online Tidak Sinkron Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts