Contoh Sertifikat Diklat Pendidik PAUD Guru Pendamping Muda dan Cara Input Data Rincian Diklat di Dapodik Paud


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta Tenaga Kependidikan. Pada postingan kali ini admin ingin membagikan informasi mengenai hasil dari Pelaksanaan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar PAUD 2018 yang telah admin laksanakan beserta guru-guru lainnya di Daerah kami Kabupaten Kampar. Adapun hasil dari pelaksanaan diklat tersebut selain kami para Pendidik dan Tenaga Kependidikan mendapatkan ilmu-ilmu baru sehingga bisa langsung diimplementasikan di tempat kami mengajar, juga kami mendapatkan Sertifikat. 

Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan bangga atas kesempatan terindah yang telah diberikan kepada kami terkhusus bagi Guru/Tenaga Kependidikan yang belum memiliki kualifikasi maupun kompetensi sebagaimana yang diharapkan. Karena di tempat kami, masih banyak Pendidik PAUD yang berpendidikan lulusan SMA/SMK bahkan masih terdapat Pendidik yang berpendidikan lulusan SMP/MTs, serta lulusan sarjana yang tidak linear dengan PAUD. 

Berdasarkan kondisi tersebutlah, Pemerintah Kabupaten Kampar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, melalui Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan DIKMAS menyelenggarakan Diklat Guru Pendamping Muda (Diklat Berjenjang Tingkat Dasar), bertujuan untuk mempersiapkan Pendidik sebagai Pendidik Profesional di bidangnya.

Setelah 1 Minggu lebih kami melaksanakan Diklat Dasar Guru PAUD 2018 pada bulan Agustus hingga awal September 2018, akhirnya guru-guru sekalian pada bulan Februari 2019 telah mendapatkan Sertifikat bahwasanya telah mengikuti Diklat Pendidik PAUD Guru Pendamping Muda. Berikut ini Sertifikat yang telah kami dapatkan, bukan bermaksud untuk lainnya melainkan untuk berbagi kepada guru sekalian yang sedang membutuhkan seperti apa Sertifikat dari Diklat Berjenjang Tingkat Dasar PAUD tersebut. 


contoh sertifikat diklat berjenjang tingkat dasar bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD

contoh sertifikat diklat berjenjang tingkat dasar bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD



Berdasarkan judul postingan kita pada kali ini yaitu Contoh Sertifikat Diklat Pendidik PAUD Guru Pendamping Muda serta Cara Input Data Rincian Diklat di Dapodik PAUD

Selanjutnya, setelah kita mengetahui Contoh Sertifikat Diklat Pendidik PAUD Pendamping Muda, tahapan selanjutnya yang harus dilakukan oleh Guru ataupun Operator Sekolah adalah meng inputkan data Diklat tersebut ke Dapodik PAUD. 

Admin sarankan kepada seluruh Guru-guru yang telah mengikuti Diklat tersebut, jangan lupa untuk memberikan informasi kepada Operator Sekolah bawsanya sudah memiliki sertifikat diklat untuk dimasukkan data Diklat ke Dapodik PAUD, untuk kelengkapan data guru di Pendataan Pokok Pendidikan. 

Berikut ini tahapan untuk  Input Data Rincian Diklat Guru/Tenaga Kependidikan di Dapodik PAUD. 

1.  Silahkan bunda-bunda PAUD ataupun Operator Sekolah akses aplikasi Dapopaud, dalam hal ini admin mengunakan Aplikasi Dapodik PAUD versi offline 3.4.0. 



2.  Kemudian klik menu PTK > Silahkan klik pada nama guru yang akan di inputkan data Diklatnya.


 3. Kemudian klik pada tombol Ubah. Masuk di halaman Edit PTK, silahkan klik Menu Diklat pada Data Rincian PTK.


 Kemudian, setelah masuk di Data Rincian Diklat silahkan klik tombol Tambah. 


 Silahkan isikan :
- Jenis Diklat yang telah diikuti;
- Nama Diklat yang telah diikuti;
- Penyelenggara diklat;
- Tahun Penyelenggaraan Diklat;
- Peran dalam pelaksanaan diklat;
- Tingkat diklat;
- Berapa Jam;
- Sertifikat Diklat; 

Jika semua data sudah diisi, silahkan klik tombol Simpan. 

Selanjutnya, silahkan kembali masuk di halaman Beranda Dapodik dan silahkan lakukan Sinkronisasi Dapodik. 



 Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data. 





Related Posts To Contoh Sertifikat Diklat Pendidik PAUD Guru Pendamping Muda dan Cara Input Data Rincian Diklat di Dapodik Paud


Contoh Sertifikat Diklat Pendidik PAUD Guru Pendamping Muda dan Cara Input Data Rincian Diklat di Dapodik Paud Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts