Dekorasi Dinding Rumah Minimalis Dengan Penataan Yang Simpel


Dekorasi Dinding Rumah Minimalis

Kita mungkin merasa harus memiliki keterampilan desain tertentu untuk mengaplikasikan desain interior untuk rumah kita. Dekorasi dinding dalam rumah minimalis merupakan salah satu bagian yang paling tampak oleh mata. Banyak orang tidak tahu, tapi ada informasi berharga yang tersebar di seluruh internet yang dapat meningkatkan pengetahuan perencanaan interior rumah kita. Kali ini kita akan belajar untuk merancang dekorasi dinding rumah minimalis.
Anda harus merencanakan mood atau suasana hati yang ingin diciptakan di dalam ruangan ketika berencana mendekorasi interior rumah. Suasana bisa dibuat dari tingkat sederhana hingga yang sangat menarik, juga bisa menampilkan desain yang menenangkan. Tentukan mood sebelumnya sehingga dapat membantu Anda dalam memilih tema ruangan, sehingga memberikan kohesi dalam tiap bagian ruangan.

Skema warna yang Anda pilih untuk dinding dapat mendukung atau malah merusak dekorasi interior Anda secara keseluruhan. Buatlah ruangan dengan penampilan seimbang dengan komposisi warna yang saling melengkapi atau kontras. Hal ini juga membantu untuk menghindari penggunaan terlalu banyak warna yang mencolok di sebuah ruangan.

Dekorasi Dinding Rumah Minimalis


Luangkan waktu untuk mencari inspirasi di luar ruangan. Banyak benda-benda alam yang dapat kita manfaatkan sebagai hiasan dinding yang menarik. Anda bisa membuatnya sendiri sesuai selera sehingga memberikan kesan unik dan personal. Hal ini dapat memudahkan Anda membuat tampilan yang menarik dan dapat menghemat anggaran.

Persiapan juga sangat penting untuk dekorasi dinding interior. Pada tahap awal bersihkan seluruh bagian dinding dari kotoran dan dekorasi yang sudah ada. Cobalah untuk menyingkirkan benda-benda yang tidak digunakan lagi atau sudah rusak dan usang.

Teknik terbaik untuk menampilkan karya seni dinding di setiap ruangan, ingatlah untuk menggantung lukisan atau pigura foto di tingkat pandangan mata. Jika Anda menggantung karya seni dinding terlalu rendah atau terlalu tinggi, dapat membuat ruangan tampak tidak seimbang dan bahkan dapat memberikan ilusi pandangan yang membuat ruangan tampak lebih kecil dan kurang teratur.

Jika Anda adalah orang yang mengikuti tren, carilah informasi tren desain terbaru saat ini. Penampilan adalah yang utama, jadi pilih dekorasi terbaik yang sesuai dengan waktu. Perbarui furnitur dan dekroasi yang sudah ketinggalan jaman. Mulailah dari sesuatu yang kecil dan mudah, seperti lukisan, warna dinding, tema furnitur dan lainnya.

Ketika merencanakan desain baru untuk interior rumah, usahakan untuk melakukannya dengan praktis. Hindari memilih dekorasi yang agak aneh yang tidak dapat diubah dan Anda tidak yakin apakah akan menggunakannya secara terus-menerus atau Anda ingin menggantinya di waktu dekat. Jika Anda ingin menjualnya, dekorasi yang tidak biasa mungkin akan mengurangi minat pembeli. Tapi tidak ada salahnya menggunakan sesuatu yang aneh dan unik jika Anda yakin.

Dekorasi Dinding Rumah Minimalis


Kita juga dapat mencoba menempatkan cermin di dinding yang berlawanan dengan jendela untuk membuat ruangan terlihat lebih cerah dan besar. Cermin akan memantulkan cahaya dari jendela dan masuk ke ruangan, memubuat cahaya dapat masuk hingga ke bagian yang tak terjangkau dan membuat ruangan lebih terang dan cerah.

Memberi warna ringan untuk ruangan kecil merupakan cara yang baik untuk dicoba. Menggabungkan warna krem dan putih ke sebuah ruangan akan meningkatkan penampilannya. Dinding dengan dekorasi warna gelap membuat ruangan terasa lebih kecil.

Untuk Anda yang suka klasik, Anda bisa menambahkan desain lampu gantung berdesain tradisional, seperti model lilin gantung. Tapi sebelum menggantungnya, pertimbangkan jarak antara dinding dan titik fokus. Jika Anda menempatkan lampu gantung di sekitar cermin berikan ruang yang cukup karena cahaya akan terpantul dan mempengaruhi dekorasi dinding.

Lantai yang menggunakan ubin putih polos dapat berbaur dengan baik dengan dinding warna cerah. Anda bisa menambahkan aksen seperti warna hijau, biru atau merah ke lantai. Anda akan membuat sisi ruang tampak lebih cerah dan bersih. Hal ini juga memudahkan Anda untuk mengubah dan menyesuaikan tampilannya di kemudian hari.

Sebuah rak buku dapat menjadi dekorasi yang sangat elegan untuk dinding ruang tamu atau ruang kerja di rumah Anda. Rak seperti ini dapat memberikan fungsi ganda, sebagai tempat penyimpanan dan juga pameran buku-buku favorit Anda. Rak yang sederhana dapat digantung di dinding yang kosong, tapi pastikan memiliki warna yang seimbang dengan dinding.

Hal-hal yang tidak matching dapat membuat tampilan sedikit norak. Mungkin terdengar berlebihan, tetapi jika Anda menempatkan bantal bergaris di atas sofa bunga malah akan terlihat tidak biasa. Bereksperimen dengan warna dapat Anda lakukan sesuai dengan komposisi warna yang tepat.

Jika anak-anak memilih warna untuk dinding kamar mereka, mereka biasanya memilih warna yang terlalu terang dan mencolok dari sisi mata orang tua. Jika warna favorit mereka terlalu terang, gunakan versi yang lebih ringan dari warna tersebut. Setelah itu, beri mereka kebebasan untuk memilih warna untuk furnitur. Perlu diperhatikan jika warna dinding terlalu cerah, ada baiknya Anda menggunakan dekorasi dinding dengan warna yang agak gelap untuk memberikan kontras warna yang seimbang.



Related Posts To Dekorasi Dinding Rumah Minimalis Dengan Penataan Yang Simpel


Dekorasi Dinding Rumah Minimalis Dengan Penataan Yang Simpel Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts