Memilih Tanaman Lanskap Halaman Rumah


Salah satu hal yang umum kita temui di Indonesia saat ini dalam hal penataan lanskap halaman rumah adalah, banyak orang yang senang dengan spesies tanaman eksotis (dari luar daerah).  Beberapa alasan mungkin bisa menjadi pembenaran, namun perlu diingat bahwa tanaman eksotis hampir selalu membutuhkan perawatan yang sangat intensif. Memaksakan agar tanah dan lingkungan bisa memenuhi kebutuhan tanaman yang berasal dari luar daerah adalah hal yang sia-sia, pada titik tertentu tanaman harus menyesuaikan diri dengan bagaimana karakter tempat Anda tinggal di.

Untuk apa berjuang dengan keras dan memaksakan tanaman asing di halaman rumah anda jika Anda bisa membuat desain lanskap taman rumah yang lebih baik jika Anda tahu kondisi lahan tempat tinggal Anda dan memilih tanaman dengan bijak. "

Berdasarkan analisis yang cermat terhadap kondisi lingkungan lanskap Anda — iklim mikro, zona tanam, pola matahari dan naungan, dan komposisi tanah — pilih tanaman sesuai kemampuan mereka untuk berkembang di tempat tertentu.

Tanaman asli (lokal) sebenarnya bisa menyajikan lanskap taman rumah yang indah, kuat, tahan kekeringan, dan biaya pemeliharaan rendah. Karena mereka telah berevolusi selama ribuan tahun di wilayah tertentu, mereka cocok secara geografi, hidrologi, dan iklim di daerah itu. Mereka membutuhkan lebih sedikit pestisida daripada tumbuhan eksotis dan hanya sedikit pupuk yang dibutuhkan. Mereka menggunakan lebih sedikit air dan membantu mengurangi polusi udara. Dan mereka menyediakan makanan dan tempat berlindung untuk burung, kupu-kupu dan satwa liar lainnya.

Bahkan penggunaan tanaman asli, penting untuk mengelompokkannya dengan tanaman yang memiliki kebutuhan serupa dalam hal matahari, air dan kondisi tanah. Forrest Lockhart, seorang tukang kebun master dari University of California Cooperative Extension, merekomendasikan untuk menciptakan "zona mikro iklim sehingga tanaman dengan kebutuhan air tertinggi yang paling dekat ke rumah, dengan tanaman yang paling haus di perimeter kebun."

Teknik-teknik hydrozoning seperti itu menghemat uang dalam instalasi dan biaya air karena mereka membutuhkan lebih sedikit irigasi. Mereka juga menghemat uang untuk tagihan energi. "Dengan lebih banyak air di tanah dekat rumah akan ada tingkat pendinginan evaporatif yang lebih tinggi di musim kering, membuat rumah dan area teras lebih sejuk," katanya. "Ini disebut sebagai efek oasis."


Related Posts To Memilih Tanaman Lanskap Halaman Rumah


Memilih Tanaman Lanskap Halaman Rumah Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts