Coleus (Miana/Bayam-bayaman) dalam Kontainer dan Pot


Coleus memiliki warna daun yang sangat menarik, dan warna dari tanaman ini bisa memberikan warna yang amazing pada taman atau ruang dalam rumah anda. Coleus atau Miana adalah anggota keluarga mint, yang lebih dikenal karena daunnya yang kaya warna tersebut. Coleus biasanya ditanam di tanah langsung, namun sebenarnya coleus sangat cocok untuk ditanam dalam pot. Tapi bagaimana cara menanamnya dalam pot? Berikut adalah caranya.

Menanam Coleus dalam Kontainer

Menanamnya dalam pot adalah cara yang paling tepat untuk Coleus. Coleus tidak akan tumbuh lebih besar dari pot tempat dia ditanam, namun jika ditanam di tanah ia dapat tumbuh membesar dan mencapai 2 kaki tingginya.

Anda dapat menanamnya sebagai penutup tanah yang lebih pendek dalam pot besar yang menampilkan pohon atau semak tinggi, atau Anda dapat menanamnya sebagai daya tarik utama utama yang dikelilingi oleh tanaman trailing lain di sekitar tepi luar. Mereka juga bekerja sangat baik dalam menggantung keranjang, terutama varietas yang tertinggal.

Cara Menumbuhkan Coleus dalam Pot 

Untuk menjaga coleus Anda dalam pot agar tidak menjadi kurus, anda bisa memangkas tunas baru pada ujung tangkai. Cukup dengan memotong ujung tangkai dengan jari-jari Anda - ini akan mendorong tunas-tunas baru untuk bercabang di sisi-sisinya, membuat tanaman menjadi lebih semak. Tanam coleus Anda dalam wadah yang kokoh yang tidak akan terguling jika ukurannya mencapai 2 kaki. Isi wadah Anda dengan tanah dengan drainase baik dan beri pupuk secukupnya. Perlu diingat untuk tidak memberikan pupuk secara berlebihan, meskipun, atau coleus Anda dalam pot dapat kehilangan warna cemerlang mereka. Siram secara teratur, jaga tanah agar tetap lembab. Jauhkan mereka dari angin untuk menghindari kerusakan.


Related Posts To Coleus (Miana/Bayam-bayaman) dalam Kontainer dan Pot


Coleus (Miana/Bayam-bayaman) dalam Kontainer dan Pot Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts