Cara Memelihara Palem Kipas dalam Ruangan


Tidak semua orang terlahir dan tumbuh besar di tempat dimana mereka bisa menikmati nuansa tropis di kebun mereka. Namun, hal ini tidak menghalangi tukang kebun untuk menikmati nuansa tanaman tropis yang santai namun elegan. Pohon-pohon palem kipas adalah salah satu tanaman tropis indoor yang paling populer dan membutuhkan kondisi cahaya terang dan ruang yang cukup luas untuk berkembang. Teruslah membaca untuk tips tentang menanam palem kipas jika anda senang dengan tanaman ini.

Jenis-jenis Palem Kipas

Tangan kipas Cina (Livistona chinensis) adalah salah satu yang sangat populer sebagai tanaman indoor untuk ruangan ruangan yang cerah. Palem yang rapi ini tumbuh lambat dan memiliki batang tunggal yang tegak dan daun besar yang dapat mencapai hingga 6 kaki panjangnya. Palm fan Eropa (Chamaerops humilis) juga merupakan  Palem yang menarik untuk digunakan di dalam ruangan. Daun berbentuk kipas dan duduk di atas batang setinggi 4-kaki. Daun berwarna hijau keabu-abuan dan sekitar 2 kaki saat dewasa.

Memilih Palem Kipas Untuk Rumah Anda

Dengan perawatan yang benar, palem kipas bisa berkembang dengan lebih baik. Jangan memilih tanaman dengan tanah yang sangat kering, daun yang kecokelatan, atau dengan kerusakan sangat nyata. Palem Kipas harus memiliki dedaunan hijau yang banyak dan penampilan yang baik dan sehat. Memulai dengan tanaman yang sehat akan membuata anda lebih mudah untuk merawat palem kipas baru Anda di dalam ruangan.

Cara Menumbuhkan Tanaman Kipas Fan

Tanah pot yang digunakan untuk palem kipas harus memiliki drainase yang baik dan setiap wadah yang digunakan untuk tanaman harus memiliki lubang drainase yang cukup di bagian bawah. Tanah harus lembab setiap saat, meskipun penting untuk menghindari kejenuhan air yang berlebihan, yang dapat menyebabkan busuk akar. Jauhkan palem kipas dalam ruangan dari ventilasi pemanasan atau pendinginan atau kipas langit-langit yang dapat menyebabkan fluktuasi suhu. Tidak seperti banyak jenis palem kipas lainnya, palem kipas paling baik diberikan setidaknya empat jam sinar matahari langsung setiap hari.

Tips Perawatan Kipas Palm

Menyiram dengan sprayer Kabut air setiap hari bisa membantu menjaga tingkat kelembaban tetap tinggi. Jika ujung-ujung daun menjadi coklat, kemungkinan kelembapannya terlalu rendah. Hama yang umum menyerang palem kipas adalah tungau laba-laba yang senang dengan permukaan daun yang berdebu, sehingga sangat penting untuk membersihkan daun secara teratur. Jika tungau menjadi masalah, gunakan campuran air sabun untuk mengontrolnya.


Related Posts To Cara Memelihara Palem Kipas dalam Ruangan


Cara Memelihara Palem Kipas dalam Ruangan Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts