Desain Lanskap Modern untuk Rumah Tinggal Kontemporer

Desain lansekap modern memadukan fungsionalitas yang segar dan canggih untuk menciptakan ruang terbuka yang mencerminkan kemegahan arsitektur modern saat ini tanpa mengurangi keindahan alam yang mengelilinginya. Taman kontemporer sangat ideal untuk halaman kecil ataupun besar, dan dapat dengan mudah disesuaikan dengan gaya rumah paling modern.

taman gaya modern kontemporer
Lansekap Taman Gaya Modern. Dok. Jeremy Levine

Material Kontemporer Kreatif

Jenis desain lansekap yang menarik ini biasanya memerlukan perawatan yang sangat sedikit, menjadikannya deasin lanskap favorit bagi keluarga modern. Penggunaan bahan-bahan dan tekstur eye-catching yang inovatif, disertai dengan pola dan warna yang jelas membuat tampilan visual yang menakjubkan, hampir sama eye-catching seperti rumah yang dilengkapinya.
Desain elemen hardscape memainkan peran utama dalam desain lansekap modern. Fitur hardscape tidak hanya mengurangi kebutuhan akan perawatan, namun juga menciptakan garis yang renyah dan sudut lansekap kontemporer.

Material yang tepat akan melengkapi rumah Anda, sesuai dengan selera pribadi Anda, sekaligus memadukan tema keseluruhan properti Anda. Beberapa material yang bisa anda Pertimbangkan dalam lanskap:
  • Kerikil alam
  • Beton biasa yang tidak diselesaikan
  • Kerikil berwarna komplementer
  • Ubin atau paviliun berwarna cerah
  • Balok aksen kayu dan teras mencakup area nyaman di luar ruangan yang mengintegrasikan desain lansekap Anda dengan gaya interior dan eksterior rumah Anda.

Aksesoris Luar Ruangan Modern

Sama seperti bahan yang Anda pilih, perabot dan aksesori yang tepat bisa membuat desain lansekap modern Anda unik. Bahan sintetis merupakan tambahan yang populer untuk desain kontemporer - dapur dan air mancur stainless steel, perabotan logam atau pekebun, dan dekorasi yang menyatukan plastik atau kanvas sangat ideal.

Hijau terang, merah, dan biru  dapat menambah kecerahan pada ruang terbuka Anda atau anda dapat mempertimbangkan lampu warna warni yang menarik untuk tampilan modern.

Fitur perapian yang dirancang unik sangat cocok untuk ruang tamu luar yang modern. Perapian gas luar ruangan ekstra yang unik ini merupakan tambahan yang bagus untuk hampir semua area outdoor modern..

Vegetasi untuk Desain Kontemporer

Kehidupan tanaman adalah bagian penting dari setiap gaya taman namun kurang mendapat perhatian dalam desain lansekap modern. Dimensi tanaman yang kecil dan pemeliharaan non intensif cocok untuk digunakan dalam desain kontemporer. Anda dapat memilih tanaman yang berwarna-warni, mudah perawatannya dan dapat menambahkan tekstur ke ruang terbuka Anda.

Beberapa tumbuhan yang bisa anda gunakkan untuk lanskap taman gaya modern adalah sebagai berikut:
  • Palm berdaun lebar dan agave;
  • Bambu yang rimbun dan tanaman evergreen untuk menciptakan privasi dan penghalang;
  • Topiari dan kotak kayu dengan pola dan bentuk yang menarik;
  • Kontainer tanaman berbunga untuk menambahkan warna dan kehidupan ke teras;
  • Rumput hias yang memberikan jeda antara fitur hardscape.

Gunakan teknik penanaman masif agar penampilannya semarak dengan menata vegetasi sesuai ukuran dan teksturnya.

Fitur bebatuan dan waterscape yang tenang juga bisa mebuat taman lebih hidup dan menarik. Go green dengan desain lansekap yang berkelanjutan merupakan pilihan tepat bagi pemilik rumah yang ingin menjadi ramah lingkungan dan sering kali hal ini dapat terlihat dari desain lansekap modern.


Related Posts To Desain Lanskap Modern untuk Rumah Tinggal Kontemporer


Desain Lanskap Modern untuk Rumah Tinggal Kontemporer Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews