Ciri - Memainkan Elemen sirkulasi udara untuk Interior rumah | Tipe Rumah 2018-2019

Anda tentu ingin semua keluarga Anda sehat bukan, dan rumah Anda nyaman untuk ditinggali? Tentu saja Anda menginginkannya. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada satu elemen penting yang harus ada pada interior dari rumah Anda, elemen tersebut yaitu sirkulasi udara.

Penggunaan kongliong

Anda dapat mencoba menggunakan “kongliong”. Kongliong adalah dinding pembatas ruangan yang memiliki rongga, sehingga aliran udara tetap dapat lewat melalui rongga tersebut. Dengan menggunakan kongliong ini otomatis ruangan Anda tidak akan terasa pengap, selain itu fungsi pembatas ruangan tetap akan diperoleh dengan mudah. Tentunya, kongliong bisa digunakan sebagai pembatas antara ruangan yang memang tidak memerlukan privasi di antaranya. Contoh ruangannya yaitu misalkan ruang perpustakaan dan ruang tamu.

sirkulasi udara

Selain untuk aspek kesehatan, sirkulasi udara yang baik juga akan memperindah ruangan, karena Anda akan merasa fresh sehingga otak akan menjadi lebih segar. Jadi, ini lebih ke arah psikologis juga. Tentunya, selain sirkulasi udara yang baik, masih ada lagi beberapa aspek penting lainnya untuk diperhatikan dalam mengatur desain interior dari ruangan, yang tentunya kesemua ini sudah dimiliki oleh desainer interior profesional, apabila Anda memutuskan untuk menggunakan jasa perusahaan desain interior.

Lubang angin pada kamar mandi

Anda dapat juga memasang lubang angin pada kamar mandi agar sirkulasi udara di sana berjalan lancar, selain itu bau-bauan akan terbuang keluar. Anda dapat menggunakan alat yang bernama exhaust fan, dan diatur supaya udara keluar dari kamar mandi, kamar mandi pun menjadi fresh dan tidak pengap dan tak bau pula.

sirkulasi udara

Pemasangan jendela juga penting, jendela harus cukup, dan jangan lupa untuk memasang teralis nyamuk, karena kita hidup di negara tropis Indonesia, dan di sini banyak sekali nyamuk yang berkeliaran pada waktu malam hari, bahkan siang hari juga ada, siang hari justru nyamuk jenis berbahaya yang berkeliaran, yaitu nyamuk demam berdarah. Dengan memasang teralis nyamuk dengan benar pada jendela, Anda dapat membuka jendela dengan perasaan tenang dan tidak stress serta tak perlu khawatir nyamuk akan masuk ke dalam rumah.

Jenis jendela yang cocok digunakan sebagai alat ventilasi udara di rumah adalah jendela konvensional yang dapat Anda temukan di banyak toko bangunan, atau Anda dapat membuatnya sendiri dengan memanggil tukang. Jendela konvensional sendiri biasanya terbuat dari bahan panel kayu dan kaca, serta dapat dibuka lebar pada waktu siang hari. Selain itu, juga terdapat jenis jendela yang bernama bouvenlicht, jendela ini merupakan jendela yang memiliki 2 bilah kaca, di mana masing-masing memiliki celah di antara ke 2 nya, sehingga memungkinkan untuk pertukaran udara yang lebih baik bisa terjadi. Anda dapat melihat penggunaan jendela jenis bouvenlicht pada toilet atau kamar mandi, karena memang jendela jenis ini banyak digunakan untuk kedua ruangan ini.

sirkulasi udara

Jenis jendela lainnya yang dapat Anda pilih dan dijadikan alternatif yaitu jendela yang menggunakan bentuk lubang berkisi-kisi angin dan menggunakan susunan arah horizontal yang ada pada dinding bangunan. Penggunaan metode jendela jenis ini yaitu untuk membuat sebuah lubang ventilasi, dan memanfaatkan dinding bangunan dengan cara dibuat lubang. Selain itu juga ada jendela yang memanfaatkan bahan kusen kayu, dan memiliki kisi-kisi berarah horizontal, maupun menggunakan material rooster yang dibuat menggunakan bahan metal, beton, kayu ataupun aluminium.


Related Posts To Ciri - Memainkan Elemen sirkulasi udara untuk Interior rumah | Tipe Rumah 2018-2019


Ciri - Memainkan Elemen sirkulasi udara untuk Interior rumah | Tipe Rumah 2018-2019 Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews