Ciri - Desain Headboard Ranjang Modern | Tipe Rumah 2018-2019

Apa itu headboard? Headboard adalah nama lain dari kepala ranjang, selain untuk mempercantik interior ruangan dari kamar tidur, headboard juga berfungsi sebagai penahan suhu dingin dan peredam suara bising, karena orang yang tidur membutuhkan suasana yang senyap. Headboard ini sudah menjadi bagian elemen interior ruangan kamar tidur yang tidak terpisahkan. Mari membaca selengkapnya mengenai tips-tips dan contoh rancangan headboard terbaru yang sudah diseleksi oleh admin, Selamat membaca.

Ciri headboard yang banyak dicari orang

Sederhana namun tetap saja menarik perhatian adalah sesuatu yang diincar oleh banyak developer maupun pemilik rumah (properti) jaman sekarang. Dan desain headboard untuk ruangan ruang tidur utama Anda harus dibuat begitu juga, sesuai dengan tren interior terbaru masa kini di tahun 2014. Anda bisa menggunakan sedikit coakan pada daerah tengah, yang akan dapat menambah unik desain dari headboard yang ada. Selain itu, sebagai tambahan untuk kenyamanan, Anda juga bisa melihat pada bagian bawah dari headboard, pada daerah tersebut silahkan Anda coba tambahkan busa, kemudian tutuplah menggunakan kulit sintetis yang memiliki warna krem.

Headboard ranjang masa kini untuk kamar mewah

Padded wall - Anda juga bisa menggunakan padded wall untuk headboard pada kasur Anda. Padded wall khusus yang digunakan dapat menjadikan kasur tempat tidur Anda menjadi lebih berkesan lembut dan nyaman, mungkin Anda seringkali melihat penerapannya pada hotel-hotel mewah. Ukuran dari padded wall bersifat memanjang vertikal, namun dibalut dengan bentuk yang sangat unik dan juga menarik, dapat menjadikannya sebagai poin of interest dari ruangan kamar Anda.

Desain ranjang dengan padded wall Persegi yang berwarna krem

Headboard yang dipasang pada ruangan kamar tidur bisa menjadi sebuah "rumah" untuk lampu, dan menimbulkan suasana yang baru serta hangat. Selain itu, headboard dengan lapisan motif kayu bisa menjadi atau berfungsi sebagai pemersatu dan menjadikan desain interior semakin harmonis, antara nakas, tempat tidur, serta meja belajar atau meja lampu yang ada di ruangan tempat tidur, di mana perabotan yang digunakan didominasi oleh warna putih bersih. Dengan begitu, sebuah headboard bisa menjadi penengah, dan berpadu dengan sangat mesra bersamaan dinding yang memiliki warna ungu tua.

Headboard yang menggunakan bahan kayu sebagai materialnya

Konsep sederhana dapat juga digunakan sebagai ide membuat headboard, tentunya desainnya juga menyesuaikan dengan warna dari perabotan dan nuansa ruangan kamar yang diinginkan. Headboard ada yang dibuat menggunakan material busa, dan seperti biasa, menggunakan finishing dari kulit sintetis yang umumnya menggunakan warna putih karena netral. Untuk rangka headboard, bisa terbuat dari bahan multipleks, kemudian difinishing menggunakan veener yang bermotif kayu jati. Anda juga dapat menambahkan wallpaper tembok supaya tema ruangan menjadi lebih menarik dan menimbulkan suasana atau nuansa yang berbeda.

Contoh desain headboard sederhana dan simpel

Gambar desain headboard kayu vertikal mungkin cocok bagi Anda yang gemar dengan konsep natural. Sebenarnya ini hampir sama dengan desain sebelumnya, namun memiliki pola vertikal. Tentunya dengan pemasangan aplikasi panel kayu vertikal, jika dipasang dengan rapih akan terlihat apik dan bisa juga dibuat memenuhi bidang dari headboard. Dikombinasikan dengan pencahayaan yang tepat akan memunculkan kesan elegan pada kamar tidur Anda.

Headboard dengan kayu vertikal

Headboard multifungsi dapat juga digunakan atau Anda terapkan pada kamar, terutama bagi Anda yang tinggal di apartemen atau mungkin rumah dengan luas kamar yang tidak terlalu besar. Selain menghemat ruangan, dengna menggunakan headboard multifungsi, kamar akan menjadi terlihat lebih kreatif dan lain dari biasanya. Salah satu fungsi lainnya yang dapat digunakan yaitu rak buku, karena biasanya sebelum tidur, orang sering atau senang membaca buku agar cepat mengantuk.

Headboard multifungsi dengan tambahan rak buku

Sekian artikel kali ini 27/05/2014, semoga desain-desain dari Headboard dan beberapa tips yang kita sharing dapat berguna bagi pembaca sekalian. Jangan lupa bookmark dan mampir terus ke blog kita, karena kita akan sering mengupdatenya dengan informasi properti terbaru Indonesia.


Related Posts To Ciri - Desain Headboard Ranjang Modern | Tipe Rumah 2018-2019


Ciri - Desain Headboard Ranjang Modern | Tipe Rumah 2018-2019 Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews