Ciri - Cara dan proses pemasangan instalasi Toilet | Tipe Rumah 2018-2019

Pemasangan kloset atau toilet tidaklah mudah. Satu hal yang pasti, lokasi dari pembuangan dan pipa air lebih jauh pada kloset dibandingkan toilet regular, jadi pembongkaran dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan skema pabrikan. Untuk beberapa kloset, koneksi kurasan sama dengan shower, sisanya sama dengan wastafel. Kloset juga membutuhkan koneksi saluran panas dan dingin, seperti wastafel, kerannya mungkin ditempatkan di kloset itu sendiri atau di tembok pinggirnya. Untuk alasan ini, sangatlah penting untuk merancang sesuai dengan skema pabrik saat memasang kloset.

(Skema cara dan proses pemasangan instalasi toilet)


Memasang flange/flens pipa pembuangan melengkung

Langkah pertama untuk memasang toilet yaitu dengan memasang flange ke pipa pembuangan melengkung, yang harus benar-benar terpasang rapat di lokasi yang tepat, dan untuk memeriksa bahwa itu semua sudah didukung dengan bingkai dan diamankan dengan penyeimbang atau penegak. Untuk penyeimbangnya biasanya menggunakan galvanis untuk besi cor, plastik untuk pipa plastik). Stub pipa pembuangan melengkung sebaiknya dipotong rata sesuai dengan lantai, memastikan bahwa tidak ada lagi space antara perimeter yang digunakan untuk memasukkan flens. Pada beberapa kasus, Anda harus membongkar keramik toilet dengan pahat batu atau membongkar lantai dengan menggunakan bor listrik untuk memastikan flens toilet bisa dipasang tanpa goyang.

Memotong pipa siraman toilet cukup mudah apabila sistem pengurasan menggunakan plastik, namun membutuhkan waktu lebih lama dan lebih sulit apabila terbuat dari besi cor. Sebuah pemotong pipa internal dapat dengan mudah memotong potongan besi cor, namun angle-grinder dapat Anda jadikan koleksi peralatan untuk mempermudah pekerjaan ini juga. Anda bereskan di luaran pipa hingga terbentuk parit dangkal, setelah itu gunakan linggis untuk membongkar potongan pipa yang tersisa. Gunakan grinder untuk membersihkan ujung-ujungnya.

Setelah pipa dipotong sejajar dengan lantai, flange sudah bisa dipasang di pipa pembuangan melengkung, dengan slot baut sejajar bagian belakang tembok. Flange plastik dapat dengan mudah disemen di tempat pipa pembuangan melengkung plastik, kemudian dibaut ke lantai. Pastikan untuk menggunakan baut galvanis untuk mengamankan posisi flange toilet ke lantai, dan lubangi terlebih dahulu lantainya dengan lubang yang cukup besar sehingga lantai tidak pecah saat baut dimasukkan ke lantai bagian bawah. Jika Anda menggunakan system besi cor, sebuah set flange toilet instan adalah alternatif dua bagian penjepit ke flange bertimbal. Walaupun lebih mahal dibandingkan flange biasa, gasket neoprenenya dapat membuat seal yang lebih ketat antara pipa saluran air dan collar metal, yang sama efektifnya seperti oakum konvensional dan sambungan aliran lebih terarah juga lebih mudah pemasangannya.

Sekian artikel tentang Cara dan proses pemasangan instalasi Toilet, semoga berguna.


Related Posts To Ciri - Cara dan proses pemasangan instalasi Toilet | Tipe Rumah 2018-2019


Ciri - Cara dan proses pemasangan instalasi Toilet | Tipe Rumah 2018-2019 Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews