Taman Geometrik IPB Baranangsiang

Kampus IPB Baranangsiang di Bogor memiliki latar belakang sejarah yang sangat menarik.  Namun tentu tidak hanya latar balakang saja yang menarik, saya sudah beberapa kali datang ke kampus yang sejuk ini.  Sejuk, walaupun berada di tengah kota bogor.  Mungkin karena dekat dengan Kebun Raya Bogor, tapi mungkin juga karena kampus ini memiliki desain yang sangat baik, sehingga memungkinkan sirkulasi udara yang baik pula.
Satu tapak di taman ini yang cukup menarik adalah taman atrium gedung kampus tersebut, saya sebut geometrik karena bentuknya memang geometris.  Berikut adalah fotonya.
Taman Tampak dari lantai dua
Taman ini tampaknya belum selesai suksesinya, seperti dapat kita lihat di bagian tengah lingkaran yang masih belum ditanamani tanaman tertentu.  Tapi mungkin juga memang dirancang untuk menunjukkan unsur tanah disana.

Taman tampak dari arah pintu masuk depan
Tanaman Heliconia menambah semarak taman ini, tanaman palem-paleman memberikan kesan formal namun santai.

Taman tampak dari samping (depan ruangan Prof. Rokhmin Dahuri)
Taman yang tampak modern ini dibangun di dalam kompleks bangunan klasik tahun 60, tampak kontras.  Namun apakah ini menambah kesan unik, atau mengaburkan konsep dari taman  dan bangunan itu? Bagaimana menurut anda?




Related Posts To Taman Geometrik IPB Baranangsiang


Taman Geometrik IPB Baranangsiang Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts