Elemen Garis dalam Lanskap

Pic. from wetcanvas.com

Properti Garis dicerminkan oleh respon kita terhadap lanskap, baik secara emosional maupun fisikal. Elemen garis terdiri dari beberapa bentuk, yaitu garis lurus, garis lengkung, garis vertikal, dan garis horizontal.

Garis Lurus

Garis lurus bersifat struktural dan tegas, menciptakan karakter formal, biasanya berasosiasi dengan desain simetris, dan mengarahkan pandangan lansung pada vocal point.  Garis diagonal adalah garis lurus yang memiliki arah yang disengaja.  Garis lurus sering ditemui pada bagian tepi hardscape atau material.

Garis Lengkung 

Garis lengkung menciptakan kesan informal, natural, karakter santai yang berasosiasi dengan keseimbangan yang asimetris.  Garis lengkung mengarahkan pandangan dengan perlahan dan menambahkan misteri kedalam ruangan dengan menciptakan pandangan yang tersembunyi.

Garis Vertikal 

Garis vertikal mengarahkan pandangan ke atas, membuat ruang terasa lebih besar.  Garis vertikal dapat menonjolkan suatu fitur dan menimbulkan perasaan aktif atau bergerak.  Dalam lanskap, garis vertikal terdapat

Garis Horizontal

Garis Horizontal mengarahkan mata ke sepanjang permukaan datar dan dapat membuat ruang terasa lebih luas.  Garis horizontal secara spasial dapat memisahkan atau menyatukan ruang.  Garis yang rendah dapat diciptakan dengan dinding taman yang rendah, jalan setapak, dan pagar.


Related Posts To Elemen Garis dalam Lanskap


Elemen Garis dalam Lanskap Rating: 4.5 Posted by: Kris Web

Search Here

Popular Posts

Total Pageviews

Recent Posts